Daftar Biodata Artis Terlengkap Terbaru

Wednesday, November 2, 2016

Biodata Iis Dahlia Profil Foto dan Agamanya Lengkap

Biodata Iis Dahlia - Anda semua pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu biduan dangdut Iis Dahlia. Iis Dahlia ini memiliki nama asli yaitu Iis Lailiyah. Iis Dahlia merupakan wanita cantik kelahiran Bongas, Indramayu 26 Mei tahun 1972. Selain menjadi seorang penyanyi dangdut yang sangat terkenal, Iis Dahlia ini juga ternyata juga pernah membintangi sesuatu sinetron.

Biodata Iis Dahlia
Biodata Iis Dahlia
Sebagai penyanyi dangdut yang sangat terkenal, Iis Dahlia memiliki banyak mengeluarkan album, salah satunya yaitu Tamu Tak Diundang, Cinta Bukanlah Kapal, Payung Hitam dan Seroja. Iis Dahlia merupakan wanita yang dua kali menikah. Pernikahan pertamanya dengan Dadang Indrajaya, kemudian bercerai. Setelah lama menjanda, pada akhirnya Iis dipersunting oleh seorang pilot yang bernama Satrio Dewandono. Pernikahannya yang pertama dengan Dadang Indrajaya dikaruniai seorang putri cantik yang bernama Salsadila Juwita, sedangkan pernikahannya yang terakhir dengan Satrio Dewandono dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Devano Danendra.

Iis Dahlia ini merupakan sosok wanita cantik dan putri dari pasangan Makmuri dan Qomariah. Iis Dahlia merupakan wanita dengan beragama Islam dan segudang prestasi. Sejak kecil Iis memang sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Bahkan masih duduk di bangku kelas 4 SD Iis Dahlia sudah tampil di panggung untuk menyumbangkan sebuah lagu dengan iringan organ tunggal dalam pentas perkawinan atau perayaan 17-an.  Pada masa-masa itu Iis Dahlia terinspirasi dari penyanyi senior bernama Elvy Sukaesih yang sedang naik daun dan Bunda Rita Sugiarto.

Karena Iis Dahlia sejak kecil sudah bercita-cita menjadi penyanyi, Iis Dahlia melanjutkan sekolah menengah pertamanya di Bandung dan mulai mengikuti les vokal di himpunan artis penyanyi dan musisi Indonesia. Disana Iis belajar dengan vokalis grup band Paramore. Semenjak sekolah vokal di HAPMI Iis mendapatkan banyak sekali ilmu bernyanyi.
Iis Dahlia
Iis Dahlia
Ternyata Bandung tidak memuaskan hasrat Iis Dahlia untuk terjun ke dunia hiburan, hingga pada kelas 2 SMP Iis Dahlia pindah ke Jakarta.  Ketika di Jakarta, Iis Dahlia mulai menyanyi di panggung hiburan Taman Jaya Ancol dan mendapatkan kontrak sebagai penyanyi tetap di Taman Ria Monas dan Taman Mini Indonesia Indah.  Penampilan pertamanya di televise, Iis Dahlia membintangi suatu acara yang berjudul wajah baru di TVRI pada tahun 1985. Sebelum tampil di acara TV wajah baru tersebut, Iis Dahlia sudah berkali-kali ditipu oleh seseorang, bahkan uang honor yang berjumlah Rp90.000 diambil seseorang tersebut. Meskipun demikian Iis Dahlia tidak begitu saja menyerah.

Pada tahun 1986, akhirnya Iis Dahlia tampil di televisi. Nama Iis Dahlia semakin meroket sejak membawakan lagu yang berjudul Tamu Tak Diundang dalam album kedua Iis Dahlia. Penjualan album kedua ini menembus hingga angka satu juta copy dalam beberapa bulan saja, yang berhasil masuk dalam Museum Rekor Indonesia.

Di mata masyarakat, Iis Dahlia juga disebut sebagai penyanyi dangdut yang ikut menaikkan kelas musik dangdut, disamping Ikke Nurjanah, Evie Tamala dan Cici Paramida. Hal ini dikarenakan penampilan dari Iis Dahlia yang terkesan kalem dan sangat berkelas dengan kostumnya pun tidak berlebihan, tanpa disertai goyangan yang sangat seronok.

Iis Dahlia mendapatkan penghargaan pertama kali dalam karir yaitu HDX Award pada tahun 1990. Tahun 1997 pada Anugrah Dangdut Indonesia, Iis Dahlia berhasil dinobatkan sebagai penyanyi dangdut wanita terbaik yang mengalahkan Cici Paramida, Lilis Karlina, Ike Nurjana, Evie Tamala dan Ine Sinthya.

Demikianlah ulasan menganai "Biodata Iis Dahlia Profil Foto dan Agamanya Lengkap" semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment